Blog Content

Manfaat dan Khasiat Kolagen untuk Kecantikan

Manfaat Kolagen – Kolagen adalah salah satu jenis protein yang berasal dari asam amino yang bertugas dalam menghubungkan dan mendukung setiap jaringan yang ada di dalam tubuh manusia. Manfaat kolagen bagi pria maupun wanita cukup banyak karena jenis protein ini digunakan untuk salah satu bahan pembuatan produk-produk kecantikan seperti handbody, kosmetik, sabun, sampo, dan lain-lain.

Kolagen memang memiliki banyak manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan manusia. Sehingga di era modern ini kolagen sangat dibutuhkan oleh semua orang karena kaya akan nutrisi. Bagi beberapa produk kecantikan terkini menyebutkan bahwa kandungan jenis protein ini terdapat pada produk perawatan kecantikan mereka yang fungsinya untuk mengobati segala jenis permasalahan kulit.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Kolagen :

Di dalam kolagen terdapat 33 % protein dan di dalam tubuh manusia terdapat 75% jaringan yang terbentuk dari kolagen. Terbukti bahwa jenis protein yang satu ini menjadi bagian penting dalam tubuh manusia sehingga banyak orang yang menggunakan jenis protein ini untuk produk-produk kecantikan.

Manfaat Kolagen Untuk Kecantikan :

1. Baik untuk pertumbuhan rambut

Jenis protein yang satu ini sangat baik untuk pertumbuhan rambut, karena dapat membantu mengatasi masalah pada rambut rontok. Tidak hanya itu, juga memperkuat kesehatan rambut dan mempercepat terjadinya pertumbuhan rambut hingga rambut menjadi tebal. Selain tumbuh dengan subur,  jenis protein yang satu ini juga berfungsi sebagai penambah nutrisi untuk rambut.

2. Mengatasi kuku yang rapuh dan mudah patah

Jika di kuku anda terdapat bintik-bintik yang mengganggu itu artinya anda kekurangan asupan kolagen. Bukan hanya itu, kolagen juga dapat membantu mengatasi kuku yang rapuh dan mudah patah.

3. Manfaat kolagen untuk kulit

Zat ini dapat menjadi bahan penyokong yang mampu menjaga kesehatan kulit, juga dapat mengencangkan kulit serta menjaga keelastisan kulit. Jika anda memiliki masalah yang berhubungan dengan kerut-kerut pada wajah sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang mengandung kolagen karena dapat mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit.

4. Mengurangi selulit yang mengganggu

Selulit biasanya terjadi saat jaringan lemak melesak ke atas menembus ke serat hingga lapisan teratas kulit sehingga kulit menjadi tampak tidak indah. Suplemen kolagen mampu mengatasi adanya selulit yang membuat permukaan kulit menjadi bergelombang dan tidak merata.

5. Mengurangi garis halus pada kulit

Garis halus biasanya muncul di bagian di tempat kulit yang banyak bergerak, misalnya di bagian persendian, bibir, dahi dan di sekitar mata. Penggunaan sunblock dan cream anti aging dapat membantu proses penyembuhan dan perbaikan jaringan pada kulit. Suntikan kolagen juga dapat memperbaiki kontur wajah yang kendur dan menghapus bekas luka dangkal misalnya bekas jerawat.

Manfaat Kolagen Untuk Kecantikan Lainnya :

6. Meningkatkan jumlah pigmen putih pada kulit dan memudarkan pigmen kulit hitam.
7. Memudarkan flek hitam pada wajah.
8. Meratakan warna kulit yang tidak merata.
9. Mecerahkan kulit wajah.
10. Menjaga kecantikan wajah dari bintik-bintik jerawat.
11. Membasmi bakteri penyebab jerawat.
12. Menghilangkan bekas jerawat di wajah.
13. Memutihkan bagian tubuh yang biasanya warnanya lebih gelap seperti siku dan lutut.
14. Mengurangi resiko dari kandungan zat berbahaya yang terdapat pada cream wajah.
15. Mendetoksifikasi kandungan zat yang berbahaya bagi kesehatan kulit.
16. Mengurangi peradangan pada kulit dan efek buruk lainnya.
17. Kulit menjadi lebih kenyal.
18. Membuat kulit tampak merona.
19. Menyegarkan kulit wajah.
20. Menyamarkan bopeng pada kulit wajah dan menghilangkannya.
21. Meningkatkan kelembapan kulit.
22. Menghaluskan kulit.
23. Membuat kulit lebih terawat.
24. Mengatasi jerawat.
25. Mempercepat regenerasi kulit.
26. Memperkuat rambut sehingga tidak mudah patah.
27. Memberikan tampilan rambut agar lebih menawan.
28. Meminimalkan efek dari kerusakan akibat sinar UV.
29. Meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh.
30. Meningkatkan pertumbuhan pada sel-sel kulit yang baru.

Bagikan artikel ini